Musyawarah Dusun (Musdus) Cepagan

Musyawarah Dusun (Musdus) lima Dukuh di Desa Cepagan telah dilaksanakan di lima Dukuh yaitu : Dukuh Kebaron pada  tanggal 29 Juli 2019,Dukuh Karangjati pada tangal 30 Juli 2019, Dukuh Boto’an pada tanggal  31 Juli 2019 ,Dukuh Cepagan lor pada tanggal  2 Agustus 2019 ,dan Dukuh Krajan pada tanggal 5 Agustus 2019.

Pelaksanaan Musdus di gelar pada malam hari yaitu Jam 20.00 WIB sampai dengan selesai

Musdus Dukuh Kebaron
Musdus Dukuh Karangjati
Musdus Dukuh Boto’an
Musdus Cepagan Lor
Musdus Dukuh Krajan

Dalam musyawarah tersebut di hadiri kepala Desa Cepagan, Perangkat  Desa cepagan, BPD, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat setempat

Acara dibuka oleh pembawa acara dilanjutkan dengan  sambutan dari Kadus Setempat , Sambutan kepala Desa sekaligus pemaparan Musdus, dan di tutup dengan pembacaan do’a

Tujuan dari pada musdus yaitu mengidentifikasi potensi dan permasalahan di lingkungan masyarakat, yang mencakup bidang, Pembangunan,Ekonomi, Sarana Prasarana, Pemberdayaan sebagai alternative mencari solusi atau pemecahan masalah. Aspirasi warga dapat di serap dan diajukan kepada pemerintah Desa kemudian menetapkan usulan kegiatan prioritas pembangunan yang akan menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan Forum Musrenbang Desa.

Ada beberapa hal yang disampaikan dalam musdus kali ini:

  • Pendapatan Desa Cepagan
  • Pembangunan Tahun 2019
  • Perencanaan Pembangunan 2020
  • Perencanaan Pemindahan Kantor Kepala Desa

Kepala Desa ‘’Hery Kiswanto’’, memaparkan Visi Misi  Kepala Desa yang merupakan penjabaran  pembangunan jagka menengah (RPJM Desa), selain itu kepala Desa Juga Mengajak agar masyarakat  memasang bendera merah putih selama bulan agustus, dan menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam pemaparan musdus oleh Kepala Desa , disambut  baik oleh masyarakat Desa Cepagan, artinya masyarakat mendukung sepenuhnya  kepada Pemerintah Desa Cepagan.(Iwan)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan