Platihan Komputer Desa Cepagan

Cepagan – Untuk memenuhi peningkatan kemampuan warga dalam bidang teknologi informasi, Desa Cepagan, Kecamatan warungasem, Kabupaten Batang menggelar pelatihan komputer gratis. Pelatihan ini merupakan program dari Pemerintah Desa Cepagan dan di biayai oleh Dana Desa (DD). (Jum’at,28/9/2019).

Acara dibuka oleh pemandu acara ( Bpk Kholidin ) dengan membacakan ‘’Basmalah’’ bersama – sama kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu bu masriyah, dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa, dan sedikit pengarahan oleh Tim Pengajar ( Abdul Qoyum dan Hamdi )

Dalam sambutan kepala Desa ‘’Hery Kiswanto’’ beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran bpk /ibu semua, bawasannya progam ini adalah program dari Pemerintah Desa yang di biayai oleh Dana Desa, dan saya harapkan semua peserta bisa mengikuti pelatihan ini sengan sungguh – sungguh, kedepan semua laporan-laporan sudah mengunakan computer, termasuk kader – kader posyandu harus bisa, dan mudah – mudahan dari program ini kita bisa mendapat pemuda/pemudi yang bisa menjadi kader pemberdayaan agar bisa menginput data – data Kesehatan agar bisa memberikan kontribusi untuk Desa kita ini.

Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan akan lebih memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat desa. Perangkat Desa dan masyarakat akan lebih cepat dan akurat mengerjakan pekerjaan administrasi dengan penguasaan komputer.

Pelatihan tersebut diikuti oleh Perangkat Desa, BPD, Kader Posyandu, dan masyarakat. Walaupun hanya 2 hari /pertemuan (Selasa dan Jum’at) Pelatihan yang di danai dari Dana Desa ini (DD) mengundang respon positif dari peserta, terlihat dengan semangatnya peserta yang mengikutinya. Adapun materi pelatihan yang diajarkan oleh pengajar ( Abdul Qoyum dan hamdi ) adalah microsoft word dan excel.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan