POSKO COVID 19 DI DESA CEPAGAN

Sejak pandemi Covid -19, seluruh Desa diintruksikan untuk membentuk posko lawan  Covid – 19 yang berisi relawan-relawan yang bergerak untuk melakukan upaya cegah penularan virus corona, termasuk di Desa Cepagan alhamdulilah sudah bisa membentuk Posko Terpadu Pencegahan Covid – 19 (Sabtu, 29/02/2020)

Virus corona tidak boleh dianggap main-main. Pemerintah sudah banyak mengeluarkan aturan dan keputusan untuk mencegah dan menangani virus corona ini. Dengan adanya posko ini agar bisa mendata keluar masuknya orang serta mencegah hal yang tidak diinginkan, relawan posko harus bisa memberikan edukasi dan menyampaikan pada masyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan covid -19.

Posko di bentuk akhir bulan februari dan alhamdulilah 45 orang di tetapkan sebagai relawan, dalam penjagaan posko tersebut di jaga 24 jam yang di shift pagi, siang dan malam.

Tidak hanya cuma jaga, relawan posko pun mempunyai tugas sebagai berikut :

  1. Melakukan pencegahan melalui sosialisasi, mendata, mengidentifikasi, melalukan penyemprotan, menyediakan tempat cuci tangan, menyediakan tempat karantina
  2. Melakukan deteksi dini penyebaran Covid-19 dengan memantau pergerakan masyarakat,
  3. Memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul-kumpul
  4. Senantiasa melakukan koordinasi secara intensif dengan pemerintah kabupaten cq. Dinas Kesehatan  

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan