PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DESA CEPAGAN

  • Nov 15, 2022
  • Admin Desa Cepagan

Cepagan- Sistem Informasi Desa sangat diperlukan sebagai salah satu fasilitas pelayanan dalam suatu pemerintahan. Tidak sedikit Pemerintah Desa yang sudah memanfaatkan aplikasi atau sistem informasi dalam menunjang ketransparan ataupun pelayanan terhadap masyarakat. Melalui PT Garuda Solusi Kreatif, Pemerintahan Kabupaten Batang melaksanakan bintek kepada admin Desa Se Kabupaten Batang  Di Braling Grand Hotel Purbalinga, Selasa (9/11/2022)

Iwan salah satu peserta bintek mengungkapkan bahwa, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada perangkat Desa  akan pentingnya sebuah Sistem Informasi Desa, Pelatihan ini sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat

“Pelatihan ini juga memberikan arahan bagaimana cara penggunaan sistem informasi Desa tersebut untuk melayani warga masyarakat dalam penyampaian informasi keterbukaan public  maupun pelayanan masyarakat pada umumnya, tuturnya

Kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara PT. Garuda Solusi Kreatif dengan Pemerintah Kabupaten Batang dalam bidang informasi  serta pengabdian masyarakat.

“Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut karena sebagian besar perangkat desa belum pernah menggunakan sistem informasi desa. Maka dalam pelatihan kali ini banyak perangkat Desa yang bertanya mengenai cara-cara penggunaan sistem informasi tersebut,” imbuhnya.